Booking Ayam Kampus? Sekarang Gampang!

Booking Ayam Kampus? Sekarang Gampang!
Mau pesan Ayam Kampus nih bos. Ada stok ayam kampus yang masih segar ga? Yang masih maknyus gitu..

Hmm..Ayam Kampus? Pikirku itu salah satu menu makanan yang mungkin mirip-mirip dengan Ayam Goreng, Ayam Panggang, Sate Ayam, Sup Ayam, Mie Ayam, dan masakan-masakan ayam lainnya. Busyet katrok banget sih.. Ya maap, maklum orang kampung kan ngertinya cuma ayam jago, ayam kampung, ma ayam potong aja. Mana ngerti Ayam Kampus. Emang ayam bisa kuliah juga to?

Fenomena Ayam Kampus sebenarnya sudah sejak lama meresahkan dunia pendidikan Perguruan Tinggi di Indonesia. Ayam Kampus adalah julukan bagi mahasiswi yang berprofesi ganda, ya bisa jadi mahasiswa ya bisa jadi ayam. Bertelur dong. :D Ngeramin telur iya. Kadang-kadang kita malah sulit membedakan antara mahasiswi “beneran” dengan yang “jadi-jadian” alias Mahasiswi Cantik yang jadi Ayam Kampus ini. Tentu saja karena penampilan dan tingkah laku mereka seperti mahasiswa kebanyakan. Yang membedakan hanyalah mereka punya kerjaan sampingan untuk memuaskan hasrat laki-laki hidung belang.

Tapi jangan spontan mengutuk atau mencibir ya. Rupanya sebagian besar mahasiswi yang memilih menjadi Ayam Kampus hanya terpaksa saja. Beberapa orang dari mereka terpaksa mencari uang tambahan untuk membayar uang kuliah sendiri karena orang tua tidak sanggup membayarkan, selain itu ada yang menjadi Ayam Kampus karena merasa kecewa dengan pacar, dan bahkan ada yang akhirnya menjadi Ayam Kampus karena pernah menjadi korban pemerkosaan saat masih kecil atau saat duduk di bangku sekolah dan masih banyak alasan yang lainnya. Meskipun tak dapat dipungkiri ada juga yang memang memilih menjadi Ayam Kampus karena harus memenuhi gaya hidupnya yang mewah, beli ini, beli itu. Sehingga akhirnya keasyikan menjadi Ayam Kampus. Harga Ayam Kampus juga bervariasi, ada yang puluhan ribu, ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah pun juga ada. Hmm.. padahal service ayam kampus yang ditawarkan juga sama kan? hehehe..

Ayam Kampus lebih sulit dideteksi dibandingkan wanita-wanita penjaja seks yang mangkal di pinggiran jalan. Biasanya untuk memesan Ayam Kampus tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memutuskan mau memberikan “service”. Ada yang maunya di hotel mewah, dijemput dengan mobil, ketemuan di restoran, di mall, dan lain sebagainya. Mau pesan Ayam Kampus pun agak sulit karena harus punya channel ke mereka. Selain itu tarifnya lebih mahal daripada “ayam biasa”. Tarif akan ditentukan dengan melihat asal kampus dan pamor si Ayam Kampus dalam dunia per-ayaman-an. Semakin hebat ia memuaskan pelanggan semakin tinggi tarifnya.

Tidak hanya kampus-kampus biasa yang banyak dihuni Ayam Kampus ini, Universitas-universitas top di Indonesia juga tak lepas dari Ayam Kampus. Jangankan kampus negeri, kampus-kampus swasta yang “bermerk” agamais pun banyak menjadi tongkrongan Ayam Kampus. Jangankan kota besar seperti Jakarta, sekarang sudah mulai banyak Ayam Kampus Bandung, Ayam Kampus Jogja, Ayam Kampus Semarang, Ayam Kampus Malang, Ayam Kampus Surabaya, Ayam Kampus Makassar, dan kota-kota lainnya di Indonesia. Wah..wah.. Gila yah.. Sayangnya pihak kampus sendiri kurang mampu mengendalikan fenomena pelacuran dalam kampus ini. Jadi harus gimana dong? Sampai kapan fenomena ini dibiarkan? Entahlah.

About these ads