Jangan Jadikan Menstruasi Penghalang dalam Berhubungan Seks

ANDHIKA'S BLOG

PASUTRI 150

2 Agustus 2013

titik-titik-sensitif-pada-tubuh-wanita-23800

Banyak pasangan yang memperlakukan seks layaknya buah terlarang, ketika seorang wanita sedang dalam kondisi menstruasi. Mungkin, pikiran seperti itu membuat kita membayangkan sebuah gambaran yang tidak nyaman dan berantakan.

Menurut sebuah penelitian, seks tetap dapat menjadi kegiatan yang sama menyenangkannya walaupun wanita dalam keadaan datang bulang selama beberapa hari.

Berhubungan seks selama seorang wanita sedang menstruasi sangat menyakitkan atau membahayakan, atau mungkin memengaruhi tingkat kinerja seorang pria masih tidak ditemukan penjelasan ilmiahnya. Tapi, kedua pasangan harus merasa nyaman dengan ide itu terlebih dulu. Sebelum berhubungan seks dimulai, persepsi seperti najis atau kotor harus dicampakkan jauh-jauh.

Seorang dokter kandungan asal India, Dr Vrushali Lampat, berhubungan seks selama menstruasi merupakan obat pereda nyeri yang hebat untuk wanita.

“Seks melepaskan hormon perasaan baik yang disebut dengan endorfin. Ini dikenal untuk mengurangi rasa nyeri haid dan kram,” katanya seperti dilansir Times of India, Jumat (10/5/2013)

Pada gilirannya, melepaskan perasaan depresi, kecemasan…

Lihat pos aslinya 138 kata lagi