Alasan Blog ini diluncurkan untuk menelanjangi gerak-gerik dan langkah perempuan Papua yang selama ini menamakan dirinya Ibu Rumah Tangga, Pelajar, Mahasiswi, dan Pekerja di Kantor, dan selalu menjajakan dirinya dengan alasan ada pekerjaan rumah, ada belajar dengan teman, ada kuliah ekstra, ada kegiatan kokurikuler, dan ada cari uang jualan pinang, dan lainnya yang selama ini merusak Rumah Tangga Orang Papua.

Pekerja seks yang disebut Ayam Kampung, Ayam Potong, Ayam Kampus, Gabus, Mbingga, Cakalan, dan berbagai nama lainnya yang menempel pada dunia persundalan di Tanah Papua perlu dihentikan.

Ssaya sebagai seorang wanita atau perempuan Papua yang berjuang setengah mati untuk hidup sebagai perempuan Papua yang benar selama ini selalu dikecewakan dan dibuat jadi dongkol karena banyak perempuan Papua, teman kuliah, tetangga, teman bermain, semua bicara masalah laki-laki, semua sering pulang pagi, semua bergaul bebas, semua suka main seks sembarang.

Ini membuat saya sudah usahakan bicara-bicara dengan mereka, tetapi tidak bisa berhasil. Jadi terpaksa dan sekali lagi terpaksa saya luncurkan Blog ini untuk kita semua saling membantu, bagi yang kepala batu, mari kita telanjangi mereka saja, supaya aib dan malu melengket dalam hidup mereka sampai mati dan masuk liang kubur dalam rasa malu.